BeritaSub Bagian Umum

IHT Tata Kelola Pertanggungjawaban Keuangan Perjalanan Dinas

Denpasar- Senin, 28 Januari 2019, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Internal, IHT (In House Training) Tata Kelola Pertanggungjawaban Keuangan Perjalanan Dinas.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sarwa Guna II LPMP Bali dan diikuti oleh seluruh ASN LPMP Bali. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan profesionalisme kinerja pegawai sehingga menghasilkan laporan perjalanan dinas yang akuntabel; pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel, dan tercapainya target kinerja lembaga. Harapannya, setelah kegiatan ini, peserta dapat membuat laporan perjalanan dinas yang sinkron dengan pertanggungjawaban keuangan yang selanjutnya dapat dikelola sebagai bukti kerja pegawai dalam memenuhi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Bali, I Made Alit Dwitama, S.T., M.Pd. Dalam arahannya, Alit Dwitama menghimbau agar seluruh karyawan LPMP Bali dapat meningkatkan kinerja dan berlaku profesional. Hal ini menjadi salah satu cara dalam tata cara perubahan pembayaran untuk tahun 2019 dimana adanya pengurangan penggunaan dana cash (cashless) dan juga pengurangan penggunaan kertas (paperless) sebagaimana digunakan pada evaluasi kegiatan ataupun evaluasi narasumber dengan menggunakan google form seperti yang sudah dilatihkan sebelumnya. Narasumber dalam kegiatan ini adalah I Dewa Gede Budi Artajaya, S.Kom. selaku Pengembang Tekhnologi Pembelajaran (PTP) LPMP Bali.

Pada kesempatan ini pula, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala LPMP Bali dengan Kepala Seksi dan Kasubbag yang merupakan  turunan dari perjanjian kerja Kepala LPMP Bali dengan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Penandatanganan Pakta Integritas juga dilaksanakan antara Kepala Seksi dan Kasubbag dengan staf di masing-masing seksi secara internal. Kasubbag Umum LPMP Bali, Roni Karsidi, S.H, M.Si. mengingatkan bahwa ini bukan selembar kertas tapi menjadi bagian dari integritas buat kita semua.

Selengkapnya

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button