BeritaSeksi SI

Peningkatan Efektifitas dan Efisiensi Kerja Melalui Pengelolaan Form Online

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bali hari Senin tanggal 21 Januari 2019, menyelenggarakan Kegiatan In House Training (IHT) yang diikuti 22 orang staf fungsional umum LPMP Bali. Kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Januari 2019 diselenggarakan di Kantor LPMP Bali, Jl. Letda Tantular No.14, Denpasar, dengan narasumber dari Tim Pengembang Teknologi Pendidikan LPMP Bali yaitu Kadek Dian Wijayanti,S.Pd.,M.Pd., dan Wayan Raka Santi Darmawan,S.Pd.

Kepala Seksi Sistem Informasi (SI) I Gede Mastika,SP., selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan dasar pemikiran pelaksanaan IHT ini adalah, di jaman teknologi digital sekarang ini banyak sekali fitur-fitur online yang bisa digunakan untuk membantu memudahkan dan mempercepat dalam pelaksanan pengumpulan data, verifikasi data, maupun menampilkan hasil analisis data.

Kepala LPMP Bali, I Made Alit Dwitama,ST.,M.Pd., saat membuka kegiatan sangat mneyambut baik diselenggarakannya kegiatan IHT ini. Menurut beliau, ke depan penggunakan aplikasi online dalam efektifitas dan efisiensi kerja akan semakin massif dilakukan. Dikarenakan dengan menggunakan media online hasil kerja bisa lebih cepat untuk dilihat dan diukur ketercapaiannya.

Selama tiga hari kegiatan IHT ini peserta diharapkan mampu memahami konsep dasar pengelolaan form online, melakukan pengelolaan data pada google drive, pengenalan google docs, pengelolaan data pada google spreadsheet, pengelolaan data menggunakan google form, dan penggunaan layanan menyingkat URL. Harapan yang sama disampaikan oleh salah satu peserta dari Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi, yang berharap bisa membuat form dalam aplikasi online, karena selama ini baru sebatas bisa menggunakan dalam proses input data. Dengan memahami cara membuat form online akan mempercepat kerja tanpa harus menunggu teman untuk membuatnya.

Selengkapnya

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button